Biodata Nissa Sabyan

Biodata Nissa Sabyan – Nissa Sabyan merupakan gadis cantik yang akhir-akhir ini berhasil menyedot perhatian publik melalui suara emasnya. Tidak heran, jika gadis yang memiliki nama asli Khoirunnisa tersebut pantas mendapatkan predikat Girl of the years 2018.

Hal itu disebabkan karena melambungnya nama Nissa dan grub musik gambusnya di kanal youtube. Bagi penggemar Nissa Sabyan dan lagu-lagunya. Tentu akan sangat kurang lengkap jika tidak mengetahui mengenai biodata Nissa Sabyan asli secara detail bukan?

 

Untuk itu, berikut ulasan biodata Nissa Sabyan yang perlu kamu ketahui.

Awal Mula di Dunia Musik

Untuk Nissa Sabyan sendiri, ia merupakan vokalis dari grup musik gambus “Sabyan”. Vokalis yang memiliki nama instagram @nissa_sabyan ini lahir di Jakarta, pada tanggal 23 mei 1999. Dan tengah bersekolah di SMK Negeri 56 Jakarta.

Biografi Nissa Sabyan Lengkap
Gambar : ceknricek.com

Beragama Islam dan kini bekerja sebagai Selebgram, dan juga vokalis dari Grub musik gambus bernama Sabyan Gambus. Nissa sendiri mulai bergabung dalam grup gambus yang telah membesarkan namanya sejak kelas 2 SMA.

Berawal dari pertemuannya dengan Ahmad Fairuz yang merupakan salah satu personil dari Sabyan Gambus di sebuah pesta pernikahan.

  • Pada saat itu, Ayus atau Ahmad Fairuz mengajak Nissa untuk bergabung dengan grup gambusnya sebagai seorang vokalis. Dan sejak itu, Nissa kemudian mulai mempelajari lagu-lagu gambus yang kini sering ia bawa.
  • Pada tahun 2018, musik gambus indonesia cukup banyak memunculkan talenta-talenta baru anak muda. Selain Guz Azmi, Nissa Sabyan gadis cantik yang memiliki nama asli Khoirunnisa ini juga ikut muncul sebagai pendatang baru yang cukup populer di genre gambus religius.

Bagi penggemar kedua penyanyi muda ini, barangkali sudah bisa menangkap sedikit biodata Nissa Sabyan dan Guz Azmi tersebut. Khususnya biodata yang membahas tentang musik. Namun karena merupakan orang yang berbeda. Tentu keduanya memiliki detail biodata sendiri-sendiri.

 

Latar Belakang dan Keluarga

Di masa kecil, gadis yang memiliki paras cantik dengan badan mungil ini tinggal bersama keluarga besarnya di Pasuruan. Barulah setelah kelulusan Nissa Sabyan dari Sekolah menengah pertama atau SMP. Keluarga Nissa Sabyan lalu pindah ke Jakarta.

Hal itulah yang menyebabkan tempat tanggal lahir dalam biodata Nissa Sabyan berada di Pasuruan, bukan di Jakarta. Alasannya, karena memang Nissa dan keluarganya dulunya tinggal di Pasuruan.

Biodata Nissa Sabyan dan keluarga lain yang juga perlu kamu ketahui yaitu, Nissa dibesarkan dari keluarga yang bisa dibilang merupakan keluarga yang memiliki cukup pendidikan keagamaannya.

 

Karir Grup Gambus Sabyan

Seperti yang telah dijelaskan pada point kedua. Masuknya Nissa Sabyan dalam grub gambus Sabyan Gambus berawal dari pertemuanya dengan ahmad fairus di sebuah acara pernikahan.

Biografi Nissa Sabyan Singkat
Gambar : banjarmasin.tribunnews.com

Nisaa yang saat itu menjadi wedding singer akhirnya menarik perhatian ayus untuk mengajak Nissa bergabung dalam grup gambusnya. Bisa dibilang sejak saat itulah, perjalanan karier Nissa bersama grub gambusnya dimulai.

Melalui grup gambus yang memiliki anggota Nissa Sabyan , Anisa Rahman, Ayus, Kamal, Tebe, dan Sofwan. Serta melalui lagu-lagu gambus yang dinyanyikannya, Nissa dan gabus Sabyan berhasil meraih kepopulerannya.

Suara emas Nissa mampu menjadikan lagu-lagu religi yang ia nyanyikan mampu dinikmati khalayak umum dari berbagai usia, khususnya bagi anak muda. Dari grup gambus tersebut Nissa dan Anisa Rahman yang merupakan vokalis kedua tersebut, mampu menyulap lagu religi dengan versi yang lebih modern.

Namun tetap. Versi modern tersebut tetap terlihat harmonis dan tidak meninggalkan aturan-aturan dalam islam. Wajar saja, karena memang semua personil gambus Sabyan merupakan lulusan dari pesantren. Sehingga mereka tentu mengetahui batas-batas aturan mengenai islam.

Jauh sebelum Nissa bergabung. Sebenarnya, grub gambus Sabyan telah berdiri. Dipelopori oleh ayus, grup Sabyan Gambus berhasil terbentuk. Hanya saja, pada awalnya grub gambus ini hanya membawa penyanyi tambahan yang bukan merupakan personil grup tetap.

 

Lagu yang Dinyanyikan

Hingga, setelah Nissa masuk. Karier gambus Sabyan mulai populer dan kian melejit. Apalagi setelah grub Sabyan menggunggah sebuah vidio cover musik sholawatan ke youtube chanel mereka. Bisa dibilang Nissa dan grub Sabyan benar-benar naik daun

Terbukti di lagu pertama Nissa yang berjudul “Ya Habibal Qolbi” yang diposting pada tanggal 25 Desember 2017 berhasil viral dengan 200 juta penonton. Hingga membuat vidio tersebut menjadi trending nomor 1 di Youtube.

Tidak berhenti sampai di situ. Grub gambus Sabyan kembali mengunggah beberapa lagu sholawatan lain yang juga sempat menjadi viral. Seperti Ya asyiqol mustafa, Ya rohman, ya jamalu, Ya taiba, Qamarun, Assalamu’alaika ya Rasulullah dan juga lagu Deen Assalam.

Seiring waktu, selain mengcover lagu. Nissa dan Grub Sabyan juga menyanyikan lagu orisinil mereka. Yaitu Ya Maulana ( Ya Tuhanku) yang berhasil diciptakan oleh salah satu personil bernama Ayus.

Tepatnya pada bulan mei 2018, lagu ya maulana resmi dirilis melalui you tube dan mendapatkan sambutan meriah dari penggemar Sabyan . Sejak perilisan itu, vidio tersebut telah berhasil menyedot penonton hingga ratusan juta kali di akun you tube mereka.

Tidak hanya itu, lagu religi yang liriknya berasal dari campuran dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Arab tersebut juga mendapatkan banyak komentar positif. Bahkan sebagian dari penggemar Nissa bahkan mengatakan bahwa dirinya terharu mendengarkan alunan musik tersebut.

Melalui respon-rensopn tersebut, bisa disimpulkan bahwa Nissa telah berhasil menyedot dan menjadi pengaruh baik bagi kaum muda. Darinya, lirik-lirik sholawat yang bisa dibilang terlupakan. Kembali muncul dan mewarnai dunia permusiakan Indonesia.

 

Pencapaian

Bagi kamu yang memang merupakan penggemar Nissa Sabyan . Tentu akan bertambah bangga saat membaca point biodata Nissa Sabyan ini. Karena pada point ini kamu akan benar-benar menemukan bukti bahwa kepopuleran Nissa Sabyan memang layak ia dapatkan.

Biografi Nissa Sabyan
Gambar : blog.tribunjualbeli.com

Pada perjalanan kariernya yang bisa dibilang cukup baru. Nissa Sabyan telah berhasil menyabet sebuah penghargaan. Salah satu penghargaan yang Nissa dapatkan yaitu dinobatkannya Nissa Sabyan sebagai penyanyi muda inspiratif pada puncak anugerah Syiar Ramadhan 1439 H yang diselenggarakan oleh KPI atau Komisi Penyiaran Indonesia, MUI atau Majelis Ulama Indonesia, dan KEMENPORA atau kementrian pemuda dan Olahraga tepatnya pada tahun 2018 lalu.

Penghargaan ini memang patut didapatkan oleh Nissa Sabyan . Mengingat sejak kemunculannya, syair sholawatan kembali populer di kalangan masyarakat khususnya anak muda. Apalagi bisa dibilang, syair sholawatan yang dulu tidak begitu diminati. Kini kembali berkobar dan menghiasi ranah musik di Indonesia.

Tidak hanya itu, selain pernah berhasil menjadi trending nomor 1 di youtube. Prestasi membanggakan lain yang juga didapatkan oleh Nissa Sabyan melalui suara emasnya yaitu, ia berhasil mendapatkan apresiasi yang baik dari youtuber dari luar negeri.

Melalui sebuah react, youtube tersebut mengatakan bahwa dirinya merasa tersentuh, dan terharu setelah mendengarkan lagu sholawatan yang Nissa bawa.

Melihat apresiasi tersebut, bisa disimpulkan bahwa suara emas nissa tidak hanya mampu membius masyarakat Indonesia saja. Namun juga mampu menghipnotis masyarakat di luar negeri. Meskipun pada kenyataannya mereka tidak mengerti arti dari lagu yang dibawakan Nissa Sabyan tersebut.

 

Leave a Comment